11 Mar 2012

WARISAN RASULULLAH : KERENA NIAT ITU PENTING !


 
Kali ini saya akan memasukan Artikel-artikel islam  kedalam blog saya.. karena ini pembahasan pertama … maka saya dahulukan tentang pembahasan niat … ada satu hadis rasulullah yang sangat popular dan tak asing lagi di telinga kita … tetapi hadist ini menjadi sangat penting bahkan perintah hadis ini (Niat) merupakan setengah dari agama lo… kenapa??..jawabanya tentu saja Karena niat merupakan amalan batin yang mencakup keseluruhannya teman…
Yuk baca hadisnya  ….
Amirmukminin Abu Hafsh Umar Bin Khattab Radiallahu Anhu berkata :  Aku telah mendengar Rasulullah Shallahu Alihi Wassalam bersabda : "Seseungguhnya setiap amal itu tergantung pada niat, dan sesungguhnya bagi setiap orang hanya memperoleh dari sesuatu yang dia niatkan. Maka siapa yang hijrahnya mengharapkan Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya kearah Allah dan Rasulnya. Dan siapa yang hijrahnya karena dunia yang ingin dia raihnya  atu wanita yang akan dia nikahi, maka hijrahnya kearah yang ia tujuh".
Pada hadist diatas memiliki  kalimat yang ringkas,,,, tapi maknaya luas lo teman2… banyak dari para ulama mendahului penulisan kitab2nya and karangan-karangannya dengan hadis ini lo… makanya hadis ini special banget… and karena itu alasan saya juga memasukkan artikel islam yang pertama menyangkut NIAT  dengan memasukkan hadist ini…. Ya tujuannya Allah dan  Rasulnya… juga tidak terlepas dari kewajiban kita sebagi muslim… tau nga teman-teman apatuh kewajiban muslim??? … memberi pesan dengan hal yang baik dan mencegah dari yang buruk atau keji, jangan malu-malu teman menyampaikan kebenaran apalagi takut… kalo kita sudah memenuhi kewajiban kita yaitu hal yang dua ini(memberi pesan dengan hal yang baik dan mencegah dari yang buruk atau keji) maka kita sudah pantas dipanggil mukmin…. Mukmin pasti tauto… orang yang beriman kepada allah dan rasulnya…Bagaimana jika tidak???... yah  tentu saja kita belum menjadi mukmin sejati…. Olehnya itu saya menagajak diri pribadi dan teman-teman untuk memperbaiki niat kita sebagai muslim, jangan sampai hanya ikut-ikutan… sauadara-saudara kita sudah banyak yang menderita… karena musuh – musuh Allah… tapi mereka suadah siap untuk jihat.. bagaimana dengan kita???... perkuat iman kita teman…. Yuk sama-sama berniat baik karena Allah dan Rasulnya…..

Tidak ada komentar: