4 Sep 2013

TIMER AC YANG BERMASALAH

Assalamualaikum. sahabat blogger, kali ini saya mau share mengenai permasalahn AC (maklum orang kerja di COLD AIR (promosi :) gitu, kalo mau acnya perawatan hubungi di FB saya khusus di kota makassar) ), tadi siang tepatnya tanggal 4 sep 2013 (lengkap gitu, seperti cerpen) saya mau cuci ac merek bla bla bla, sebenarnya acnya sih bagus tapi orangnya kurang perawatan, maklum yang pake anak-anak. permasalahannya begini, acnya aktif timer terus tidak bisa dikontrol melalu remote. trus bagaimana cara pecahin masalahnya ????

pertama periksa remotenya, apakah remote yang digunakan sesuai dengan  tipe ac tersebut atau yang digunakan adalah tipe remote universal / remote multi, kalo remot yang digunakan adalah remote ac tersebut, maka sobat tinggal mengoff-kan timernya saja melaui remote ac tersebut. tapi jika remot tersebut adalah remote multi, sobat blogger terlebih dahulu men-SET remot tersebut ke mode tipe AC (ada petunjuknya di belakang remote) setelah itu Off-kan.

jika belum bisa juga putuskan aliran listrik (MCB / saklar AC ) yang terhubung pada ac tersebut alias Restart.

kemudian hidupkan AC tersebut dan set ulang remote multi sesuai mode untuk ac tersebut jika yang dipakai adalah remote multi. insya Allah ACnya akan normal kembali.
jika ada masukan sahabat blogger. tolong komentar ke facebook saya. terus jangan lupa di share ke teman yang lain.

Tidak ada komentar: